Perbedaan Lisensi dan Waralaba Bagian 1

emmanuellelambrey

Inilah Perbedaan Lisensi dan Waralaba Bagian 1

Inilah Perbedaan Lisensi dan Waralaba Bagian 1 – Lisensi adalah pasar ritel jutaan dolar di seluruh dunia. Tetapi lisensi bukanlah instruksi untuk segera sukses. Ini menawarkan kepada Anda bunga pinjaman dari sebuah nama yang eksklusif atau memiliki sejumlah penerimaan konsumen, tetapi masih membutuhkan penjualan dan pemasaran berkualitas tinggi untuk berhasil. Pada dasarnya, lisensi adalah alat, dan bila digunakan dengan baik, lisensi adalah alat periklanan yang sangat bermanfaat. Bisnis waralaba bisa sangat menguntungkan dan dapat memberikan pertumbuhan eksponensial jika tidak, tidak mungkin. Ini memberi para pemilik waralaba kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka berlipat ganda dan ini berarti menghasilkan lebih banyak keuntungan dan lebih banyak keuntungan modal.

Waralaba vs Lisensi

Apakah Anda memilih untuk memulai Waralaba Afiliasi atau waralaba paling populer, Format Bisnis, Anda akan mengalami beberapa keuntungan dan kerugian waralaba. Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, waralaba didefinisikan sebagai perjanjian kontrak di mana pemilik konsep bisnis memberikan hak kepada pelaku bisnis untuk memiliki dan menjalankan bisnis berdasarkan konsep tersebut. idn play

3 Poin Keuntungan Kerugian Penting Waralaba vs Lisensi

– Pengakuan Nama – Saat memulai bisnis baru, tantangan terbesar adalah membangun nama Anda. Pelanggan tidak tahu seperti apa bisnis baru Anda, atau jenis produk atau layanan yang Anda sediakan. Saat membeli waralaba, Anda melompat ke nama yang sudah mapan dengan catatan kesuksesan yang terbukti.

– Dukungan Keuangan – Ada banyak cara untuk mendapatkan modal yang diperlukan untuk membeli waralaba. Anda dapat memperoleh pinjaman bank, bertanya kepada keluarga dan teman, atau menghubungi Small Business Administration (SBA) tentang pinjaman yang dijamin.

– Pemilihan Lokasi – Beberapa waralaba berada di lokasi tertentu. Seorang pemilik waralaba tahu di mana salon rambut, bar makanan penutup, layanan perawatan kebun, atau salon tato akan menghasilkan penjualan waralaba terbanyak. Kebanyakan pemilik waralaba akan membantu Anda dalam memilih situs yang paling cocok untuk bisnis waralaba Anda.

Keuntungan Kerugian Waralaba vs Lisensi

– Biaya Tinggi – Biaya pembelian waralaba bisa sangat mahal. Biaya waralaba biasanya bervariasi sesuai dengan jenis waralaba yang Anda beli. Biayanya bisa berkisar dari $ 5.000 hingga $ 50.000 atau lebih.

– Kehilangan Kontrol – Setelah Anda membeli waralaba, Anda harus mematuhi serangkaian pedoman yang ditetapkan oleh pemilik waralaba dan diuraikan dalam perjanjian waralaba.

– Berbagi Masalah Perusahaan Induk – Sama seperti penerima waralaba mengalami kesuksesan waralaba; dia juga harus menanggung kegagalan. Setelah Anda membeli nama, gambar, produk, dan layanan, Anda tidak dapat memisahkan diri Anda dari perusahaan induk ketika masa sulit.

Manfaat Waralaba

Bisnis Anda aktif dan berjalan dan pelanggan Anda datang dari dekat dan jauh untuk membeli produk atau layanan Anda. Mungkin sudah waktunya untuk mewaralabakan bisnis Anda jika menurut Anda bisnis Anda cukup unik untuk memperluas cabang baru ke setiap kota untuk memaksimalkan kehadiran merek Anda.

Manfaat lain dari bisnis waralaba adalah persyaratan modal yang lebih rendah. Pemberi waralaba dapat membatasi biaya waralaba mereka dengan membuka toko rantai daripada membuka toko kedua. Pemberi waralaba hanya perlu membayar untuk pelatihan dan aspek administrasi setelah penerima waralaba memperoleh satu cabang. Penerima waralaba harus menanggung bagian tertentu dari pengeluaran bisnis sehari-hari dan tetap mengendalikan urusan sehari-hari.

Ini menyelamatkan pemilik waralaba dari gangguan yang jika tidak akan jatuh di pundak mereka seandainya mereka membuka cabang baru di bawah pengawasan langsung mereka. Namun, untuk memulai waralaba; penerima waralaba harus memiliki sejumlah besar uang tunai. Meskipun mereka mungkin membayar biaya waralaba di muka, penerima waralaba akan dibantu oleh perusahaan induk pada awal bisnis. Ini termasuk mengatur perjanjian sewa, merancang dan membangun toko waralaba, dan strategi pemasaran waralaba.

Waralaba memungkinkan Anda untuk tumbuh tanpa mengorbankan kendali atas bisnis. Anda mungkin tidak memiliki kendali menit demi menit, tetapi Anda memiliki kendali atas bagaimana pemegang waralaba harus menjalankan bisnis; Anda membuat dan mendikte sistem operasi. Jika penerima waralaba tidak mengikuti sistem Anda, Anda dapat mencabut perjanjian waralaba dan mengambil kembali bisnis tersebut. Ini adalah keuntungan lain dari bisnis waralaba.

July 2022
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Categories